Sambang Dialogis, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Perangi Paham Radikal

isjnews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Mlonggo Resor Jepara Polda Jateng, Aiptu Antonius Hadiwaluyo melaksanakan sambang dialogis dengan warga Desa Sekuro, Kamis (11-05-2017) malam. Sambang dialogis mendatangi rumah RT 03/01 dan RT 30/07 Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara.


Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK melalui Kapolsek Mlonggo AKP Maryono mengatakan, Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk memantau kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari. Selain itu, juga melaksanakan sambang ke rumah-rumah atau DDS (door to door system). Kali ini, Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke rumah tokoh agama untuk bertatap muka atau menjalin silaturahmi sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas.
“Memberikan pesan Kamtibmas terkait dengan paham radikal dan terorisme yang mengatasnamakan agama. Hal ini bertujuan untuk menangkal terorisme tumbuh dan berkembang di wilayah Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo, Polri terus melakukan upaya, salah satunya adalah berkoordinasi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang berada di wilayah Kecamatan Mlonggo agar jaringan – jaringan terorisme tidak berkembang,” lanjutnya.
“Kami juga memberikan himbauan terkait dengan Kamtibmas di wilayah Desa Sekuro terutama dengan warga pendatang yang kontrak atau indekost, ini dilakukan karena untuk meminimalisir ruang gerak para pelaku-pelaku kejahatan maupun pelaku teror,” imbuhnya. (AS)
sumber : Tribratanewsjepara

Related

Berita 1670746476185014546

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item