Meningkatkan Kemampuan Dasar Perorangan Kodim Jepara lakukan Latbakjatri

Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan  Kodim 0719/Jepara melaksanakan kegiatan  latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. II TA. 201di lapangan tembak Pungkruk Mororejo MlonggoRabu (17/5)



Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang. Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.
Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) diikuti oleh 252 orang yang terdiri penembak senapan M16 A-1 sebanyak 252 orang dan penembak pistol44 orang  selama tiga hari terhitung tanggal 17,18 dan 19 Mei 2017, Untuk hari pertama dilaksanakan menembak senapan M16 A-1 yang diikuti oleh seluruh personel jajaran Kodim 0719/Jepara yang tidak memiliki kegiatan khusus, Sedangkan yang terlibat DD, Pendampingan UPSUS, Dinas Khusus, dll melasanakan pada hari ke 2 dan 3 sedangkan untuk menembak pistol dilaksanakan pada hari ke 3.
Sebelum melaksanakan Latbakjatri terlebih dahulu diadakan apel pengecekan oleh Danlat Kapten ArhRondhi. Dalam perhatianya Danlat menyampaiakn latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan. Dengan pelaksanaan latihan menembak pada triwulan II  TA 2017. Yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit. Agar diperoleh kemampuan dan hasil menembak yang baik maka perlu diadakan latihan. “ Perhatikan faktor keamanan”, tegas Danlat. Setelah Danlat Mengambil apel diserahkan keKoordinator materi.
 Koordinator materi menembak senapan M16 A-1 Kapten Inf Alex Efendi menjelaskan mekanisme pelaksanaan latihan menembak senapan. Dalam uraianya menyampaiakn dari daerah persiapan, mengambil senjata, pemeriksaan senjata awal, ambil munisi, menuju lajur masing-masing,menembak Senapan 18 butir/orang dengan perincianmenembak dasar senapan 3 butir dengan sikap tiarap tersandar dilaksanakan 1 seri  3 butir lesan C1. Tembak percobaan 5 butir sikap tiarap tidak tersandar, sasaran lesan L1. Evaluasi/penilaian 10 butir sikap tiarap tidak tersandar, sasaran lesan L1,  setelah menembak pemeriksaan senjata akhir kemudian menuju TB akhir,  tuturnya. (pendim0719/Jepara)       

Related

Pendidikan 7574487950170661152

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item