Kodim 0719/Jepara Menggelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

isjnews.com Jepara - Kodim 0719/Jepara menggelar pembinaan organisasi kepramukaan “Saka Wira Kartika” bertempat di Aula Kodim 0719/jepara, Jum’at (19/5/2017).



Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Triwulan II Ta. 2017 oleh Kodim 0719/Jepara kali ini mengangkat tema "TNI AD PEMBINAAN KEPRAMUKAAN SAKA WIRAKARTIKA TA. 2017 DI JAJARANNYA IKUT SERTA MEMBINA DAN MEMBENTUK GENERASI MUDA BANGSA YANG BERKARAKTER DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN SERTA MENUMBUHKAN RAS CINTA TANAH AIR DAN MEMPERERAT KE-BHINEKA TUNGGAL IKA-AN GUNA MENJAGA KEUTUHAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA” .



Selain itu, dapat menunjang terbentuknya karakter generasi muda yang tangguh, profesional, berdisiplin tinggi serta berwawasan kebangsaan, Siswa SMKN 2 Jepara Kabupaten Jepara ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Semuanya sepakat mengikuti kegiatan kepramukaan yang dikoordinir oleh Kodim 0719/Jepara.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, S.I.P  selaku pembina Pramuka “Saka Wira Kartika” yang di wakili oleh Pasi Intel Kodim Jepara kapten Inf subowo berkesempatan  memaparkan   Materi Wasbang, Bela Negara dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dan Bahaya Latin Komunis ( Balatkom) kepada para anggota “Saka Wira Kartika”.

Sedangkan para Pembina dari Kodim 0719/Jepara menyampaikan materi dan ilmu pengetahuan, diantaranya  pelatihan tentang baris berbaris, pengetahuan tentang tata cara penghormatan, pengetahuan tentang peta dan kompas, pengetahuan tentang bongkar pasang tenda serta teori tentang sandi-sandi kepramukaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat juang dalam bela Negara, agar apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat tercapai dengan baik,” tandasnya.

Para peserta terlihat antusias menerima arahan dari kakak Pembina mereka, dalam hal ini Serka Hendra.

Di tengah terik matahari yang mulai menyengat, mereka secara bergantian dengan semangat mengikuti dan mencoba hal-hal yang telah diajarkan Sesuai hasil koordinasi dengan pihak sekolah, kegiatan ini akan terus menerus dilaksanakan dengan mengambil waktu di luar pelajaran dan kegiatan formal sekolah agar tidak mengganggu konsentrasi mereka dalam belajar.

Salah satu siswi, Putri mengaku senang dengan kegiatan ini. “Karena selain bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan, kegiatan ini juga dapat mengurangi efek negatif dari kegiatan di luar yang kurang mendidik, seperti pergaulan bebas, minuman keras, narkoba, dan sebagainya,” tukasnya. 

sumber : (Pendim Jepara)

Related

Pendidikan 6089060716504837683

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item