Babinsa Menghadiri Sosialisasi Pengentasan Kemiskinan Berbasis Usaha Peternakan

isjnews.com Jepara - Babinsa Desa Kalipucang Kulon Serda  Totok.b menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengentasan Kemiskinan Berbasis Usaha Peternakan,kegiatan peningkatan layanan usaha Dan promo AGRIBISNIS Dinas Peternakan dan Kesehatan Profinsi Jawa Tengah Tahun 2017 di Balaidesa Kalipucang Kulon (10/5)


Hadir dalam Kegiatan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Bpk.Ir.Tuhu sulistiyono, Bpk.Saniman.S-I, Bpk.Dr.Selamet Efendi, Babinmsa, Petinggi , Perangkat desa  dan undangan dihadiri warga 100

Dalam Kesempatan itu dari Dinas Peternakan Bapak Ir. Tuhu Sulistiyono menyampaiakn Komoditas unggas mempunyai prospek pasar yang sangat baik karena didukung oleh karakteristik produk unggas yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia yang sebagian besar muslim, harga relatif murah dengan akses yang mudah diperoleh karena sudah merupakan barang publik. Komoditas ini merupakan pendorong utama penyediaan protein hewani nasional, sehingga prospek yang sudah bagus ini harus dimanfaatkan untuk memberdayakan peternak di perdesaan melalui pemanfaatan sumberdaya secara lebih optimal. 

Industri perunggasan di Indonesia berkembang sesuai dengan kemajuan perunggasan global yang mengarah kepada sasaran mencapai tingkat efisiensi usaha yang optimal, sehingga mampu bersaing dengan produk-produk unggas dari luar negeri. Pembangunan industri perunggasan menghadapi tantangan global yang mencakup kesiapan dayasaing produk perunggasan, utamanya bila dikaitkan dengan lemahnya kinerja penyediaan bahan baku pakan, yang merupakan 60-70 persen dari biaya produksi karena sebagian besar masih sangat tergantung dari impor. Upaya meningkatkan dayasaing produk perunggasan harus dilakukan secara simultan dengan mewujudkan harmonisasi kebijakan yang bersifat lintas departemen. Hal ini dilakukan dengan tetap memperhatikan faktor internal seperti menerapkan efisiensi usaha, meningkatkan kualitas produk, menjamin kontinuitas suplai dan sesuai dengan permintaan pasar

Ternak ayam lokal dan itik dapat menjadi alternatif yang cukup menjanjikan dengan pangsa pasar tertentu, dimana hal ini tidak terlepas dari kenyataan bahwa usaha peternakan ayam lokal dan itik cukup menguntungkan dan dapat diandalkan sebagai sumber pendapatan keluarga.

sumber : kodim jepara

Related

Pendidikan 5588477983581606417

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item