Babinsa Koramil 06/Welahan terus maksimalkan serapan gabah

Welahan - Babinsa Desa Ujungpandang Serka Mashar Koramil 06/Welahan Anjangsana di rumah Muslikatun (49) warga Desa Ujungpandan Kecamatan Welahan dalam rangka Komsos untuk maksimalkan Serapan Gabah di wilayahnya, Jum’at (07/04). 


Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa program Serapan Gabah ini merupakan sudah progran dari Pemerintah, tujuannya untuk ketersediaan Stok Pangan Nasional. Selain itu juga juga untuk menstabilkan harga beras Nasional. 

Kalau ketersediaan Gabah terpenuhi Pemerintah tidak akan Import Beras dan yang jelas program ini untuk mensejahterakan masyarakat khususnya para petani. 

Arahan ini merupakan yang disampaikan oleh Komandan kodim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, S.I.P saat memberikan arahan kepada seluruh anggota Kodim 0719/Jepara di Aula Makodim dalam Jam Komandan mengemukakan bahwa para Babinsa turun ke desa binaannya di fokuskan pada penyerapan gabah ke petani yang nantinya diserahkan ke Bulog di Rengging Pecangan . 

Serapan Gabah dari para petani yg dilakukan para Babinsa harus benar-benar dilaksanakan dan mengecek kwalitas gabah tersebut baik dari kadar airnya dan kebersihannya betul betul terjamin sesuai kriteria yang ditetapkan Bulog menurut Ahmad Basuki. 

"Dengan demikian Upaya serapan Gabah yang dilakukan oleh Babinsa dapat terwujud dan tercapai, sehingga pihak pemerintah tidak perlu import beras dari Negara lain," jelas Dandim

sumber : pendim0719jepara

Related

Budaya 1478309503013319250

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item