Upacara Minggu Militer Kodim 0719/Jepara

Jepara – Senin  tanggal 27 Maret  2017, Seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan upacara bendera Merah Putih dilapangan Makodim 0719/Jepara dengan Inspektur upacara Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol  Inf Ahmad Basuki, S.I.P dan pejabat Paup Kapten Inf Subowo serta Danup Kapten Inf Mashudi.


Upacara bendera merah putih ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga , Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan, Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0719/Jepara pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu. disamping itu juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar, setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama. untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Setelah melaksanakan Upacara Bendera dilanjutkan Jam Komandan yang di ambil Komandan Kodim 0719/Jepara di Aula Makodim, tingkatkan kedisiplinan bagi para prajurit dan PNS Kodim 0719/Jepara dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing, dan perlu kita fahami betapa pentingnya kita menghormati bendera merah putih yang mana para pejuang terdahulu kita telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari penjajah serta memahami situasi yang berkembang dan selalu tanggap terhadap apa yang terjadi di lingkungan tempat kita tinggal dan wilayah yang menjadi tanggung jawab kita selaku Pembina Desa. (Pendim Jepara)

Related

Pendidikan 470204684455162422

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item