POLSANAK : Polsek Jepara Kota Tanamkan Kecintaan Anak Terhadap Polri dan NKRI

isjnews.com – Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jepara Kota Resor Jepara Bripka Suyoko dan Brigadir Diyan Kristanti melaksanakan kunjungan ke sekolah atau kerap disebut Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Kartini Kelurahan Kauman Kecamatan Jepara, Senin (13-03-2017) pagi.

Kanit Binmas Aiptu Hery Kristanto mengajak anak-anak untuk berlatih hidup disiplin dan mandiri sejak dini. Rajin dan giat dalam belajar serta taat dan patuh kepada orang tua dan ibu bapak guru yang akan terus membimbing untuk masa depan yang cerah.
“Anak-anak diajak untuk selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal atau baru dikenal, jangan mudah percaya apabila diberi makanan maupun minuman. Selain itu anak-anak juga diajak untuk tertib berlalu lintas di jalan, gunakan helm saat dibonceng atau naik sepeda motor. Karena helm berfungsi untuk melindungi kepala apabila terjadi musibah / kecelakaan. Kesemuanya dikemas dalam balutan belajar sambil bermain,” imbuhnya.
Lebih lanjut, kami mengharapkan orang tua dan pendidik tidak lagi menakut-nakuti anak dengan kata-kata kalau nakal nanti dipanggilkan pak polisi. Karena ucapan seperti ini bisa menjadi momok yang tidak baik terhadap anak-anak.
Selain itu juga menghimbau kepada pihak sekolah agar ikut menjaga anak anak saat pulang sekolah. Biasakan anak menunggu jemputan orang tua saat pulang sekolah di dalam sekolahan.
Kapolsek Jepara Kota AKP Sriyono saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan Polsanak ini dilaksanakan bertujuan untuk mengenalkan secara dini mengenai tugas-tugas Polri serta pengenalan rambu-rambu lalu-lintas.
“Harapannya supaya anak-anak ini bisa mencintai dan dekat dengan polisi sehingga polisi tidak menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak. Dan dengan diberikannya pengenalan tertib berlalu lintas sejak dini, nantinya akan menjadi anak-anak yang patuh hukum,” terangnya.
Pihak sekolah sangat senang, Bhabinkamtibmas Polsek Jepara Kota berkunjung ke sekolah kami. Dan kami sangat berterima kasih, semoga bimbingan yang telah disampaikan dapat menjadi pelajaran dan motivasi buat kami semua. (As)
sumber : Tribratanewsjepara

Related

Pendidikan 346233591388065893

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item