Sosialisasikan DIPA RKA K/L Tahun Anggaran 2017, Anggaran Polres Jepara Naik 12 Persen

ISJNEWS.com – Polres Jepara melaksanakan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) / Rencana Kerja dan Anggaran – Kementerian dan Lembaga (RKA-KL) Tahun Anggaran 2017, dengan didampingi Tim dari Biro Perencanaan Polda Jawa Tengah dan Bidkeu Polda Jawa Tengah, Jumat (27/01/2017) di Aula Polres Jepara.


Tim pendamping berjumlah 4 personel yang dipimpin oleh Kabag Renprogar Rorena Polda Jateng, AKBP Yudi Priyono MH dengan anggota Tim dan Kasubbid APK Bidkeu AKBP Dra Titik Wahyuningsih juga bersama tim.
Kegiatan yang dibuka oleh Kapolres Jepara, AKBP M Samsu Arifin SIK MH itu, selain diikuti para pejabat Polres hingga Kapolsek jajaran juga menyertakan Forkopinda Jepara, LSM hingga awak media.
Dalam sambutannya Kapolres Jepara memaparkan tentang analisa dan evaluasi penggunaan DIPA Tahun 2016 dan DIPA Tahun 2017.
Anggaran Polres Jepara naik sebesar 12,005% dari Rp 61 miliar pada tahun 2016 menjadi Rp 73 miliar pada tahun 2017. Kenaikan tersebut berdasarkan kebutuhan kegiatan untuk merespon dinamika masyarakat.
“Alokasinya akan dibagi dalam 8 program, seperti dukungan managemen, peningkatan Sarpras, pengawasan, perkembanagan strategi pengamanan, potensi keamanan, Harkamtibmas, penyelidikan dan penyidikan, serta bantuan hukum”, paparnya.
Kapolres Jepara, AKBP Samsu Arifin mengatakan, anggaran tersedot dalam jumlah besar untuk belanja pegawai sebesar 75,58% atau sekitar Rp 55,5 miliar. Alokasi anggaran untuk belanja barang 24,18% atau Rp 17,7 miliar dan belanja modal sebesar 0,24% atau Rp 177,8 juta. “Anggaran memang banyak untuk gaji pegawai. Alokasi belanja modal nanti untuk membeli scaner unit Intelkam Polsek sehingga nantinya juga pelayanan sidik jari bisa dilanyani di tingkat Polsek yang terkoneksi dengan sistem Inafis Reskrim Polres Jepara,” katanya dalam sosialisasi DIPA 2017 di aula Polres Jepara.
Sementara Kepala Tim Pendamping Rorena Polda Jateng, AKBP Yudi Priyono MH menerangkan bahwa DIPA RKA-K/L TA 2017 ini adalah merupakan anggaran negara, Ia pun menekankan agar penyerapan anggarannya dapat sesuai dengan rencana kegiatan dan jangan ada penyalahgunaan atau penyimpangan anggaran.
“Pelaksanaan sosialisasi ini diselenggarakan sebagai wujud transparansi anggaran kepada seluruh anggota dan masyarakat sebagai pengawas eksternal guna mendukung tugas-tugas Kepolisian”, jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dan perjanjian kinerja oleh Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi jajaran Polres Jepara serta menerima kertas kerja RKA KL dari tim pendamping Biro Perencanaan Polda Jateng. (AS) Tribratanewsjepara

Related

Pendidikan 1589217266686425690

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item