POLSANAK : Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini Bersama Anak RA-TK Baiturrahman

ISJNEWS.com – Anak – Anak RA-TK Baiturrahman Desa Tahunan Kecamatan Tahunan yang berjumlah kurang lebih sekitar 35 orang beserta 12 orang Guru, hari ini Kamis (23-02-2017) bertempat di Mako Polres Jepada bersama Unit Dikyasa Satlantas Polres Jepara melaksanakan kegiatan mengenal Rambu Lalu Lintas, belajar dan bermain serta pengenalan tugas kepolisian.


Unit Dikyasa Sat Lantas Jepara mengadakan kegiatan rutin seperti ini dengan tujuan menanamkan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini dan menghilangkan perspektif “strereotype Negative” sosok polisi era dulu dan polisi era sekarang yang lebih humanis, serta tercapainya himbauan/pesan keselamatan kepada orang tuanya dalam mendidik putra-putrinya sejak usia dini juga tercapainya disiplin dalam berlalu lintas.
Kasat Lantas Polres Jepara saat dimintai keterangan mengatakan, dalam rangka menciptakan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini dan menghilangkan perspektif negatif sosok polisi era dulu dan polisi era sekarang yang lebih humanis, ini dilakukan juga untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas.
Selain itu juga, preemtiv educative ini dilaksanakan bermain sambil belajar juga memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah, imbuh Kasat Lantas.
Kanit Dikyasa selaku panitia saat dikonfirmasi menuturkan, acara seperti ini sudah rutin dilakukan Unit Dikyasa Lantas Tanbu. Tujuannya dalam rangka mencapai grand strategy Polri guna mewujudkan citra Polantas yang semakin dipercaya masyarakat baik melalui orang tua/wali maupun anak-anak ini dimasa depan. (as/zazg)
SUMBER : Tribratanewsjepara

Related

Pendidikan 1633973285633481664

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item