#Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Distribusi Logistik Pilkada Jepara

isjnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara mulai mendistribusikan logistik Pilkada Jepara 15 Februari 2017 ke sejumlah kecamatan dimulai Jum’at (10-2-2017). KPU memprioritaskan pengiriman logistik ke wilayah terjauh terlebih dahulu.



Logistik tersebut meliputi surat suara, tinta, bilik suara dan logistik lainnya telah dikemas dalam satu plastik dan dimasukkan ke kotak suara. Pembungkus plastik bertujuan agar logistik tidak basah saat terkena air hujan.
Kemudian, kotak suara dinaikan ke sejumlah truk untuk didistribusikan ke kecamatan di Jepara. Kecamatan yang mendapat giliran pertama tersebut adalah Kecamatan Donorojo yang terletak di wilayah Jepara bagian paling utara dilanjutkan kecamatan di sekitarnya.
Untuk urusan distribusi, KPU Jepara telah bekerjasama dengan aparat kepolisian dan POS Indonessia untuk melancarkan prosesnya.
“Menggunakan truk box milik PT POS Indonesia, karena cuaca sedang ekstrim untuk meminimalisir kerusakan logistik Pilkada Jepara karena terkena air hujan. Tiap satu truk pembawa logistik akan dikawal personel polisi bersenjata lengkap”, terang komisioner KPUD Jepara.
Dipastikan semua PPK sebelum hari pelaksanaan pemilihan sudah mendapatkan logistik. “Kalau untuk distribusi sampai tanggal 11 Februari 2017 logistik sudah ada di PPK dan sehari menjelang pemilihan, KPPS sudah menerima kotak surat suara,” ucapnya.
Karena cuaca ekstrim, sebelumnya juga yang menjadi prioritas utama pengiriman logistik ke kepulauan Karimunjawa, Alhamdulillah Logistik sudah sampai sekitar semingu lalu di PPK Kecamatan Karimunjawa.
Distribusi Logistik Pilkada Mendapat Pengawalan Ketat Polisi
Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Slamet Riyadi yang hadir di KPU menuturkan, untuk anggota yang disiapkan dalam pendistribusian logistik Pilkada tahap pertama ada empat personil.
“Untuk pola pengamanan Logistik kita ikut dari polanya KPU, jadi anggota itu dua orang untuk satu mobil dan melekat di kendaraan. Kemudian anggota kita dibekali dengan persenjataan lengkap sampai ke Kecamatan,” terang Slamet, Jumat (10-02-2017).
Lanjutnya lagi, kemudian dua anggota yang ikut mengawal tersebut hanya bertugas sampai ke PPK Kecamatan. “Nanti sampai di Kecamatan akan disambut anggota Polsek. Intinya kita kawal sampai ke TPS, tapi dilanjutkan oleh anggota Polsek,” ungkapnya. (AS-zazg)
sumber : tribatanewsjepara

Related

Pendidikan 3664702927260302839

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item