Pilkada Berintegritas, KPUD Jepara Gelar Konsolidasi dan Pemantapan Penyelenggaraan Pilkada Jepara Tahun 2017

isjnews.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jepara melakukan konsolidasi dan pemantapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara tahun 2017 dengan tema “Pilbup berintegritas untuk masa depan Jepara”, Selasa (07-02-2017).


Acara yang digelar di Gedung Wanita RA Kartini Jalan HOS Cokroaminoto Jepara bertujuan untuk mengkoordinasikan Pilkada Serentak 2017, agar momentum lima tahunan tersebut berjalan aman, sukses dan berhasil.
Konsolidasi Penyelengaraan Pilkada dilakukan dengan Forkopinda Jepara, Panwaslih Kabupaten Jepara, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 16 Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 195 Desa dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari 1.805 TPS serta tamu undangan lainnya lebih kurang 3.103 orang.
“KPUD Jepara sebagai penyelenggara dalam Pilkada Jepara tahun 2017 pada tanggal 15 Februari 2017 dalam pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan di tingkat PPS dan PPK. Dalam penyelenggaraannya harus Jurdil dan teliti agar integritas dapat terwujud”, tutur Ketua KPU Kabupaten Jepara, Haidar Fitri saat memberikan sambutan.
KPU akan mendistribusikan logistik, lanjut Haidar, ke PPK tanggal 10-11 Februari 2017, ke PPS tanggal 12-13 Februari 2017 dan ke TPS tanggal 14 Februari 2017 dan keamanan harus dijaga bagi petugas serta bekerja sama dengan pihak keamanan.
“KPPS memiliki peran yang sangat penting dalam TPS untuk melaksanakan pemilihan sehigga tidak ada permasalahan yang muncul serta netralitasnya harus dijaga”, tegas Haidar.
Ichwan Sudrajat, Plt Bupati Jepara juga menegaskan, Pilkada Kabupaten Jepara merupakan sorotan dari pemerintah pusat walaupun aman tetap kita tidak boleh terlena. Dalam pelaksanaan Pilkada Jepara untuk tingkat partisipasi masyarakat Jepara sangat penting dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati Jepara pada lima tahun ke depan. Harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara dalam Pilkada Jepara dapat berjalan aman dan sukses.
Kapolres Jepara, AKBP M Samsu Arifin SIK MH menyampaikan, pelaksana Pilkada dari tingkat KPU sampai ditingkat TPS harus bersifat netral dan Jurdil namun bila ada penyimpangan konsekuennya dapat dipidanakan. Anggota Polri dalam Pilkada Jepara harus netral sehingga dapat menjaga dan mengamankan jalannya Pilkada Jepara yang aman dan damai.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menayangkan video kerusuhan dalam Pilkada Kota Palopo Sulawesi Selatan sehingga diharapkan hal serupa tidak terjadi di Jepara. (as) Tribratanewsjepara

Related

Pendidikan 7155283385774748223

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item