#Pagi ini, Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada Jepara

isjnews.com – Selasa (14-02-2017) pagi ini, Polres Jepara menggelar Apel Serpas Pam TPS Pilkada Serentak Tahun 2017 Kabupaten Jepara bertempat di Gedung Wanita Jepara.



Apel yang dijadwalkan pukul 07.00 WIB ini diikuti pasukan gabungan. Terdiri dari personel Polres Jepara, 30 Personel BKO Polres Kudus, 30 Personel BKO Polres Demak 30 Personel, 100 Personel BKO Brimod Polda Jateng, 30 personel TNI, 60 orang Linmas dan 30 Sat Pol PP. Apel dipimpin oleh Direktur Sabhara Polda Jateng Kombes Pol Tetra Megayanto Putra.
Dalam amanatnya, Kombes Pol Tetra Megayanto Putra menyampaikan, dengan adanya apel pergeseran pasukan ini diharapkan anggota sudah siap melaksanakan pengamanan pemungutan suara Pilkada kabupaten Jepara Tahun 2017. Agar personil bisa menguasai TPS yang menjadi lokasi pengamanan, dengan mengetahui karakteristik daerah. “Dengan menguasai TPS, apabila ada permasalahan bisa segera koordinasi dengan pihak PPS, Linmas dan pihak lain”, tuturnya.
Personil pengamanan, lanjut Tetra, TPS agar melaksanakan tugas dengan baik dan jangan menjadi trouble maker dan mengedepankan hati nurani dalam melaksanakan tugas.
Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Ir Sholeh dalam sambutannya menyampaikan, meminta aparat pengamanan TPS selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dan mengharapkan situasi Pilkada berjalan kondusif.
Kapolres Jepara, AKBP M Samsu Arifin SIK MH, secara teknis menyampaikan penjelasan sistem pengamanan dan sasaran Pengamanan sesuai Tupoksi baik dari BKO Brimob, BKO Polres Kudus dan Demak, serta personil Pam TPS lainya.
“Mengharapkan kepada petugas pengamanan agar mengetahui sasaran pengamanan berupa orang (seluruh pelaksana PPS) dan barang (logistik Pilkada). Tahapan – tahapan Pilkada sesuai dengan aturan sehingga dapat diminimalisir kerawanan yang akan timbul. Mengharapkan kepada petugas pengamanan untuk menjaga netralitas, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan kondusif”, terang Samsu, sapaan akrab AKBP M Samsu Arifin SIK MH. (AS-zazg)
sumber : tribatanewsjepara

Related

Berita 1275922218085054740

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item