Kasat Binmas Polres Jepara Buka Diksar Satpam Gada Pratama Angkatan IX Tahun 2017

isjnews.com – Sebanyak 85 peserta Diksar Satpam mengikuti upacara pembukaan Diksar Satuan Pengamanan Kualifikasi Gada Pratama Angkatan IX, 19 Februari – 04 Maret 2017 di komplek Undip Jepara.


Pembukaan Diksar Satpam Gada Pratama dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Jepara AKP Hadi Suprastowo dalam upacara yang dilaksanakan di halaman Mapolres Jepara, Minggu (19-02-2017). Pembukaan Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama ini ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan Satpam sebagai tanda dimulainya pendidikan dasar tersebut.
Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH dalam amanatnya yang dibacakan Kasat Binmas menyampaikan, kegiatan pendidikan dasar Satpam Gada Pratama ini pada dasarnya merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan cara bertindak baik perorangan maupun kelompok terutama yang berkaitan dengan pengamanan fisik dalam rangka pengamanan swakarsa di lingkungan / kawasan kerjanya sebagaimana yang tertera pada tugas pokok, fungsi dan peranan Satpam. Dengan kemampuan tersebut diharapkan profesionalisme Satpam dalam pelaksanaan tugas pengamanan di kawasan kerjanya secara baik dan benar.
“Kepada para peserta diharapkan selama mengikuti kegiatan ini harus tekun dan disipilin. Ikuti proses pembelajaran sesuai petunjuk instrukstur baik pelajaran yang bersifat teori maupun kegiatan pembinaan fisik agar hasil kegiatan dapat maksimal”, kata Kapolres.
Kapolres juga menghimbau para instruktur agar menyiapkan materi sesuai kurikulum yang telah ditentukan serta kebutuhan praktis di lapangan dengan melakukan kordinasi struktural serta hubungan lintas sektoral.
Sementara itu Kasat Binmas Polres Jepara Ajun Komisaris Polisi Hadi Suprastowo yang juga bertindak sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan, pelatihan dilaksanakan dengan pola 232 jam pelajaran. Kegiatan akan dimulai pada tanggal 19 Februari 2017 di komplek Undip Jepara.
“Pelatihan dan pendidikan dasar berjumlah 85 orang Satpam, 84 laki-laki dan 1 perempuan. Peserta Diksar ini nantinya akan dilatih oleh instruktur dari Polres Jepara tentang mental, sikap, pengetahuan pengamanan dan ketrampilan pengamanan dalam menjaga obyek vital yang menjadi tugasnya di lingkungan kerjanya kelak”, ungkap Kasat Binmas. (AS/zazg) 
sumber : tribatanewsjepara

Related

Pendidikan 8736001660021262293

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item