Polres Jepara Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional 17 Januari 2016

isjnews.com – Waka Polres Jepara Kompol A’an Hardiansyah SH bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Mapolres Jepara, Selasa (17-1-2017).



Upacara yang dilaksanakan secara sederhana dan khidmat tersebut dihadiri Para Pejabat teras Polres Jepara, adapun sebagai pasukan upacara terdiri dari satu pleton Perwira, satu pleton Sabhara, Satu Pleton Gabungan staf, Satu pleton gabungan Polsek, satu pleton gabungan Reskrim Intelkam dan terakhir adalah pleton PNS.
Bertugas sebagai Komandan Upacara adalah Paurkes Ipda Sukardi.
Komandan Upacara memimpin prosesi pengibaran Bendera Merah Putih yang dibawa oleh petugas dari Sat Polair. Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya dari Korsik Polres Jepara
Setelah Pengibaran Bendera selesai, acara dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara untuk mengenang jasa para Pahlawan Bangsa Indonesia yang telah berjuang mempertahankan Republik Indonesia. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Pengucapan Tribrata dan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia.
Dalam amanatnya, Inspertur Upacara dengan jelas menegaskan bahwa memasuki tahun 2017 kita harus lebih semangat dan disiplin untuk meningkatkan kinerja polisi sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat.
“Momentum upacara Hari Kesadaran Nasional yang kita selenggarakan saat ini memiliki beberapa makna strategis yakni refleksi akhir tahun atas kinerja dan pengabdian Polri khususnya Polres Jepara selama tahun 2016,” ucap A’an saat menyampaikan amanat di depan seluruh peserta upacara.

Harus disadari, lanjut Wakapolres, bahwa masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dan dibenahi untuk dapat memenuhi keinginan masyarakat. “Semua kekurangan yang ada pada tahun yang lalu kita jadikan bahan releksi bagi kita dan tentunya akan menjadi bahan evaluasi dalam menghadapi tugas ke depan yang semakin komplek dan berat. Kesadaran untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, bangsa dan negara merupakan titik tolak positif untuk mengawali pengabdian kita sebagai anggota Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) di tahun 2017,”.

Upacara Hari Kesadaran Nasional ini diakhiri dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara telah selesai, kemudian melakukan penghormatan umum kepada Inspektur Upacara. Seluruh rangkaian Upacara ini berakhir pada pukul 08:30 WIB.

“Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan, mempunyai makna yang sangat penting. Di samping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada negara dan bangsa, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan. Moment HKN merupakan salah satu sarana komunikasi, dalam rangka menyampaikan kebijakan pimpinan kepada jajaran aparaturnya, untuk senantiasa melakukan perbaikan-perbaikan kinerja dan meningkatkan disiplin,” tutur Kompol A’an Hardiansyah SH usai upacara.(AS) Tribratanewsjepara

Related

Pendidikan 5801526398011800547

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item