Musim Liburan, Kapolres Jepara Ingin Masyarakat Bisa Berlibur Dengan Aman dan Nyaman

isjnews.com – Tugas menjadi seorang anggota Polisi memang tidaklah mudah. Sebagaimana yang tertuang dalam pasal 13 Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia bahwa Polisi memiliki tugas dan wewenang untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.
Tugas dan wewenang Polisi yang sedemikian luas mengharuskan Polisi untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dengan segala aktifitas dan kegiatannya selama 1 x 24 jam, tidak mengenal waktu dan tempat. Polisi harus ada untuk selalu memberikan jaminan rasa aman dan nyaman ketika masyarakat sedang beraktifitas.
Seperti yang banyak dilakukan orang dalam menyambut tahun baru 1 Januari 2017 ini, yang kebetulan bertepatan dengan hari minggu dan juga liburan sekolah. Dimana-mana tempat hiburan dan wisata mengalami peningkatan jumlah pengunjung, tak terkecuali tempat hiburan dan wisata di Kabupaten Jepara. Pengunjung tempat hiburan dan wisata seperti, pantai wisata, kura-kura ocean park, air terjun dan Benteng Portugis serta hutan karet tampak mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang sangat signifikan.




Sesuai dengan tugas dan kewenangannya bahwa Polisi harus memberikan jaminan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang beraktifitas, dalam hal ini berlibur dan berwisata, maka Polres Jepara hari ini menggiatkan aktifitas penjagaan dan patroli dengan sasaran tempat-tempat wisata.
Kapolres Jepara, AKBP M Samsu Arifin SIK MH mengatakan bahwa pada liburan natal, tahun baru dan liburan sekolah ini, dirinya telah memerintahkan seluruh jajaran di wilayahnya untuk memonitor dan mengamankan seluruh kegiatan masyarakat tersebut. “musim liburan ini, saya sudah perintahkan jajaran untuk memonitor dan mengamankan seluruh kegiatan masyarakat” ungkapnya.
Diungkapkannya, bahwa dari pantauan petugas di lapangan, jumlah pengunjung di obyek-obyek wisata meningkat drastis. Seperti Obyek Wisata Pantai Kartini Jepara dengan jumlah pengunjung sekitar 7.000 orang, Pantai Teluk Awur Tahunan dengan jumlah pengunjung kurang lebih 1.000 orang, Pantai Tirta Samudra Bandengan dengan Jumlah pengunjung kurang lebih 20.000 orang,Pantai Benteng Portugis Donorojo dengan sejumlah pengunjung sekitar 10.000 orang, Gua Manik Donorojo dengan jumlah pengunjung sekitar 10.000 orang dan Jepara Ourland Park (JOP) Mlonggo dengan jumlah pengunjung sekitar 10.000 orang.
Hal ini juga berimbas dengan meningkatnya aktifitas di jalan raya baik dari maupun menuju ke lokasi-lokasi obyek wisata,” katanya.  (AS) Tribratanewsjepara

Related

Hiburan 404110009040841299

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item