Gelombang Tinggi, Polair Jepara Imbau Nelayan “Pelampung Wajib Ada”

isjnews.com – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Jepara Polda Jateng blusukan ke dermaga rakyat dan pelabuhan. Mereka menyasar warga yang kerap beraktivitas di laut. Rabu (4/1/2017)


Pasalnya, transportasi laut rawan terjadi kecelakaan. Terlebih kapal yang tak dilengkapi penerangan dan tidak memiliki jaket keselamatan/pelampung. Ketika ada insiden di perairan, keselamatan jiwa yang utama.
Petugas menggunakan kendaraan patroli Satpolair, menyambangi kelompok nelayan pantai Bayuran Desa Tubanan Kecamatan Kembang untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan mengenai alat keselamatan kapal karena akhir-akhir ini cuaca tak menentu karena sedang musim baratan.
Ditambah gelombang tinggi dan angin kencang. “Kelompok nelayan kami datangi untuk senantiasa waspada dan selalu menyediakan alat keselamatan di perahu,” ucap Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Jepara AKP Hendrik Irawan SH.
Kapal Satpolair juga rutin patroli di jalur perairan, khususnya di kawasan perairan yang ramai.
“Jalur yang ramai, sehingga anggota harus sering patroli dan stand by,” kata Hendrik. Sebab, arus lalu lintas di kawasan ini cukup padat karena juga ada kapal tongkang pengangkut batu bara ke PLTU Tanjung Jati B. Sehingga selain patroli memberikan arahan seputar keselamatan pelayaran, juga mencegah kejahatan di laut. (AS) Tribratanewsjepara

Related

Wisata 4846344469211555580

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item