Empat Oknum Anggota Polres Jepara Menjalani Hukuman Disiplin

isjnews.com – Empat oknum anggota Polres Jepara pada Rabu (04/1/2017) di sidang disiplin masing-masing Aiptu S, Bripka R, Brigadir K dan Brigadir SDC, bertempat di ruang PPKO Polres Jepara.
Ke empat oknum anggota Polres Jepara tersebut diduga telah melanggar disiplin berupa tidak menyelesaikan pengaduan dari masyarakat tentang tindak pidana penganiayaan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/12/IX/2016/Si Propam tanggal 7 September 2016, sesuai dimaksud dalam pasal 4 huruf b dan atau pasal 5 huruf a PPRI Nomor 2 tahun 2003.
Waka Polres Jepara selaku pimpinan sidang menjatuhi hukuman disipiln kepada keempat oknum anggota Polres Jepara masing-masing kepada terperiksa Aiptu S diputus hukuman teguran secara tertulis, terperiksa Bripka R dan Brigadir K diputus hukuman teguran secara tertulis dan penempatan khusus di dalam sel selama 3 hari dan untuk Brigadir SDC diputus hukuman teguran secara tertulis dan penempatan khusus dalam sel selama 7 hari.
Adapaun susunan perangkat sidang disiplin adalah Waka Polres Kompol A’an Hardiyansyah SH selaku pimpinan sidang yang didampingi oleh Kabag Sumda Kompol I Ketut Tutut SH dan Kabagren Kompol Suyatmi selaku pendamping pimpinan sidang.
Bertindak selaku sekretaris sidang Kaur Binops Sat Intelkam Iptu Adhi Purnomo dan Kasipropam Ipda Pribadiono selaku Penuntut Sidang.
Dalam sidang disiplin ini dihadiri oleh keempat oknum anggota Polres Jepara sebagi terduga pelanggar yang didampingi oleh Kasubbag Hukum AKP Agus Sulistiyo MH dan atasan langsungnya Kapolsek Keling AKP IDG Mahendra.
“Dari putusan tersebut, keempat terperiksa menerima putusan dan akan melaksanakan,” tutur pendamping AKP Agus Sulistiyo MH.

“Sidang disiplin ini tidak semata-mata untuk menjatuhkan hukuman kepada anggota yang melanggar namun bertujuan untuk mendidik dan sebagai suatu proses penegakan hukum bagi anggota  bersangkutan agar dapat menimbulkan efek jera, baik dalam sikap dan prilakuknya dalam lingkup kedinasan maupun luar kedinasan,” terang Kompol A’an Hardiansyah kepada tribratanewsjepara.com melalui sambungan telepon. (as) Tribratanewsjepara

Related

Berita 4146668938897170659

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item