Dihukum di Tengah Guyuran Hujan, 11 Siswa Tumbang

isjnews.com - Dihukum di Tengah Guyuran Hujan, 11 Siswa Tumbang
Sebelas siswa SMA Negeri 1 Mlonggo Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tumbang setelah dihukum di tengah hujan. Hukuman diberikan karena mereka terlambat masuk sekolah. Sembilan siswa dibawa ke Puskesmas Mlonggo dan dua siswa dibawa ke RS Islam Sultan Hadlirin.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mlonggo Gunawan mengatakan para siswa harusnya masuk pukul 06.30 WIB atau lebih cepat 30 menit dari jadwal. itu lantaran ada kegiatan kebersihan sebelum pelajaran dimulai.
"Ternyata, banyak siswa yang tak mengikuti kegiatan (kebersihan) ini," kata Gunawan, Jumat (6/1/2017).
Tepat pukul 07.00 WIB, pintu gerbang sekolah lantas ditutup. Belasan siswa yang terlambat diberi kesempatan masuk sekolah. Namun, sebelum mengikuti pelajaran, siswa diberi hukuman memunguti sampah di lingkungan sekolah.
Bagi siswa yang terlambat lebih dari 5 menit, pintu gerbang tak dibuka. Para siswa inilah yang diberi hukuman berbaris di depan gerbang sekolah. Pagi itu hujan deras mengguyur. Gunawan tetap memberikan pengarahan. Tak berselang lama, belasan di antaranya tumbang.
“Karena basah, kami tindak lanjuti agar siswa belajar di rumah. Bagi siswa yang butuh pertolongan, langsung kami bawa ke puskesmas,” kata Gunawan.
Saat pengarahan, Gunawan mengatakan, sudah meminta siswa yang tak kuat untuk keluar barisan. "Tapi, apapun itu, (hukuman) ini bagian dari proses pendidikan," kata dia.
Tumbangnya sejumlah siswa membuat Gunawan dimintai keterangan oleh polisi. Kapolsek Mlonggo AKP Maryono menyampaikan kejadian ini sudah diselesaikan.
Secara resmi, kata dia, polisi juga tidak menerima laporan atas peristiwa tersebut. “Sudah kami minta keterangan dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Maryono.

Related

Pendidikan 798772138228829568

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item