Peduli Lingkungan, Polsek Mlonggo Bersama Instansi Terkait Lakukan Penanaman 500 Pohon Mangrove

isjnews.com – Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Mlonggo Resor Jepara, Jawa Tengah, Ajun Inspektur Satu mengikuti bhakti lingkungan penanaman 500 batang mangrove di Pantai Mororejo, Selasa (06-12-2016). Pada kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan warga masyarakat lingkungan sekitar termasuk dari Polsek Mlonggo dan Koramil Mlonggo.


Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kapolsek Mlonggo AKP Maryono mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan penanaman pohon mangrove di pantai Mororejo. Dengan adanya penanaman pohon mangrove (kayu bakau) ini, diharapkan bisa menjaga garis pantai agar tetap stabil guna melindungi tepian pantai dari terjangan ombak langsung yang berpotensi menghantam dan merusak bibir pantai, melindungi pantai dari kerusakan, seperti erosi atau abrasi dan berperan dalam pembentukan pulau dan menstabilkan daerah pesisir.
Dirinya juga berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini, turut andil dalam mengurangi pemanasan global yang disebabkan oleh ulah manusia dengan bentuk pembangunan yang tidak terkontrol sehingga meningkatnya suhu bumi. (AS)Tribratanewsjepara

Related

Wisata 7366986837656366440

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item