Usai Upacara Hari Pahlawan, Kapolres Jepara Beri Penghargaan Empat Belas Personelnya Yang Berprestasi

isjnews.com – Waka Polres Jepara Polda Jateng Kompol Juara Silalahi SIK MH menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan di lapangan Upacara Polres Jepara, Kamis (10-11-2016) pagi. Upacara sebagai ungkapan untuk menghormati jasa para Pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Waka Polres Jepara Kompol Juara Silalahi SIK MH dalam amanatnya membacakan amanat dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, seluruh masyarakat Indonesia harus terus berjuang, bekerja, dan berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, dan pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.
Tema yang diangkat dalam peringatan kali ini adalah “Satukan Langkah untuk Negeri”, dimana dijelaskan oleh Inspektur Upacara mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri ini.
Peringatan ini juga diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan, serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2016, dapat diambil makna keteladanan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para pahlawan seperti ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri, serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para pahlawan bangsa.
Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong.
Upacara peringatan Hari Pahlawan di Mapolres Jepara juga ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Hening Cipta, Pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks UUD 1945 serta pembacaan pesan-pesan beberapa Pahlawan Nasional.
Untuk diketahui, didalam upacara tersebut, Polres Jepara telah memberikan penghargaan kepada empat belas personelnya yang berprestasi,” paparnya ke Tribratanewsjepara.com usai apel. (as)Tribratanewsjepara

Related

Pendidikan 3282893514654998544

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item