Polsek Jepara Kota Lakukan Olah Tempat Kejadian Perkara Korban Tersambar Petir Di Pantai Kartini

isjnews.com –  Kepolisian Sektor Jepara Kota Resor Jepara, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) korban meningal dunia karena tersambar petir di sebelah barat kura-kura P. Kartini, Kamis (06-10-2016), sekitar pulul 14.22 Wib.

Korban meninggal dunia bernama Abdul Mutholib (43), warga Dsesa Lebak Rt 03/02 Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara.
Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH, melalui Kapolsek Jepara Kota AKP Sriyono, mengatakan dari keterangan Abdur Rohim (68) warga Desa Lebak Rt 02/02 Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara dan Hartono (43) warga Desa Lebak Rt 03/02 Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara, pada pukul 10.00 Wib Abdul Rohim berangkat bersamaan dengan Hartono untuk pergi mencari ikan di Pantai Kartini. Di tengah perjalanan bertemu dengan korban, kemudian bersamaan pergi ke Pantai Kartini untuk mencari ikan. Sampai di sebalah barat kura kura Pantai Kartini sekitar pukul 10.45 Wib selanjutnya korban bersama Hartono menata peralatannya untuk persiapan mencari ikan di laut, lalu ketiganya berpencar mencari ikan. Ketika mencari ikan turun hujan dan ketiganya untuk menepi, pada saat perjalanan menepi kedua saksi mendengar suara petir yang sangat kencang sekitar pukul 14.22 Wib. Abdul Rohim melihat korban terjatuh dan langsung menolongnya bersama orang orang yang sama mencari ikan untuk dibawa ke tepi. Selanjutnya meminta bantuan kepada warga sekitar dan pengelola Pantai Kartini, dan memberitahukan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulu dan diinformasikan pada Polsek Jepara Kota.
Dengan adanya kejadian tersebut, pihak kepolisian melakukan cek TKP dan membawa korban ke RDUD Kartini, Mencatat saksi dan korban, Menghubungi keluarga korban, Menyerahkan peralatan korban kepada saksi.
“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban meninggal dunia langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” tuturnya.
“Agar warga masyarakat berhati-hati saat turun hujan disertai petir, jangan berada di sawah, lapangan, taman Karena petir mencari tanah untuk melepaskan energinya. Jangan berlindung di bawah pohon tiang listrik, menara atau sesuatu yang tinggi yang mudah tersambar petir dan jika sedang mengendarai motor segeralah berhenti dan cari tempat berlindung yang aman,” imbaunya. (As)Tribratanewsjepara

Related

Berita 2750837124951729035

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item