PEMBANGUNAN TANGGUL PERSAWAHAN PADA TMMD REG. KE 97 TA. 2016

isjnews.com– Kamis, (06 – 10 – 2016). Dalam upaya membuat peluang usaha tani khususnya tanam padi dan guna meningkatkan kesejahteraan petani Kodim 0719/Jepara pada pelaksanaan TMMD Reg. ke 97 TA. 2016 melalui penyediaan sarana dan prasarana yang dapat menunjang kelancaran proses produksi di sektor pertanian.

Salah satu sasaran yang harus dicapai adalah pembangunan tanggul persawahan, tanggul persawahan biasanya dibuat sejajar atau bahkan lebih tinggi dari badan sungai maupun saluran air, tanggul dapat dibuat dengan menggunakan tanah ataupun dengan menggunakan batu kali yang disusun, akan lebih baik bila susunan batu tersebut menggunakan anyaman kawat guna menperoleh hasil yang optimal.
Sebagai upaya aktualisasi potensi-potensi ekonomi masyarakat desa, yang mengarah pada penajaman pendekatan kawasan dalam pembangunan ekonomi pedesaan maka penyediaan dan pembangunan infrastruktur berupa bangunan tanggul yang berguna untuk penahan air, saluran irigasi, pintu pengatur airdan penataan lahan sawah sangatlah diperlukan. (MAR)Tribratanewsjepara 

Related

Berita 4251782626585425995

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item