Cegah Peredaran Gelap Narkoba, Polair Polres Jepara Gelar Pemeriksaan Di Kapal Penyeberang

isjnews.com – Satuan Polisi Perairan Kepolisian Resor Jepara melakukan upaya preventif berupa pencegahan terhadap tindak kriminal maupun kejahatan lain dengan melakukan pemeriksaan terhadap Kapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai yang akan bertolak ke Pulau Karimunjawa, Rabu (07-09-2016) pagi.


Saat kapal akan berlayar dan menaikkan barang-barang penumpang di dermaga pelabuhan Kartini Jepara, anggota Sat Polair yang dipimpin Kasat Polair Polres Jepara Ajun Komisaris Polisi Hendrik Irawan SH berkoordinasi dengan pihak Syah Bandar dan Kapten Kapal khususnya untuk meminta ijin pemeriksaan di area pelabuhan dan KMP Siginjai.
“Pemeriksaan ini adalah untuk mengantisipasi penumpang membawa barang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api, bahan peledak. Dan meminimalisir peredaran gelap Narkoba dan barang berbahaya lainnya melalui jalur laut. Selama pemeriksaan di dalam galangan kapal tidak ditemukan hal-hal yang menjurus tindak pidana.
Selain itu, Kasat Polair juga memberikan sosialisasi program Quick Wins khususnya program ke 11 yaitu kegiatan penertiban dan penegakkan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila serta Program 6 dengan kegiatan Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.
Pada kesempatan tersebut, Kasat Polair juga melakukan pemeriksaan dan dialogis dengan wisatawan asing, memeriksa dokumen seperti visa dan kartu identitas. Dialogis memberikan himbauan Kamtibmas agar selalu hati-hati dan waspada terhadap situasi di sekitarnya jangan sampai menjadi sasaran maupun korban tindak kejahatan. (As)Tribratanewsjepara

Related

Hiburan 7056510174872155351

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item