Polsek Tahunan Cek Lokasi Dugaan Kuburan Orok Bayi Di Ladang


isjnews.com – Kapolsek Tahunan AKP Budi Santosa SH bersama anggota dan dokter Puskesmas Puskesmas Tahunan dr. Anton Brilianto mendatangi TKP gundukan tanah yang diduga kuburan orok bayi di tanah kosong Desa Sukodono Kecamatan Tahunan, Jum’at (12-08-2016) siang. Tim dari Polsek Tahunan datang ke lokasi setelah mendapatkan laporan tentang adanya gundukan tanah yang di duga kuburan orok bayi dari Petinggi.
Kapolsek Tahunan AKP Budi Santosa SH menerangkan penemuan tersebut bermula saat Kartono (55) warga Rt 05/04 Desa Sukodono pergi mencari umbi gadung untuk dibuat kerupuk, secara tidak sengaja melihat gundukan tanah yang di atasnya terdapat kendi kecil, buah kelapa kering, dua botol minuman kemasan. Selanjutnya Kartono melaporkan kepada Ketua RT, diteruskan ke Petinggi dan dilaporkan ke Polsek Tahunan. Dari keterangan yang diperoleh dari salah satu warga Amin  Mustain (31), sekitar sebulan yang lalu sudah tahu keberadaan benda mencurigakan tersebut namun tidak mengira kalau itu kuburan orok bayi.
“Kami menghubungi unit Inafis dan unti identifikasi Sat Reskrim Polres Jepara untuk datang ke lokasi penemuan untuk melakukan tindakan kepolisian. Dan dari kesepakatan warga, perangkat desa dan Polsek Tahunan, pukul 11.15 Wib dilakukan pembongkaran terhadap tanah yang diduga makam orok bayi tersebut, setelah dilakukan pembongkaran memang benar ditemukan orok bayi yang sudah tinggal tulang tengkorak, tulang rusuk, pakaian dalam wanita, pampers melahirkan, 2 buah sarung tangan, jarik dan kendi ari-ari. Dari pemeriksaan dokter dari Puskesmas Tahunan dr Anton Brilianto diperoleh keterangan orok bayi tersebut berumur sekitar 5 bulan. Selanjutnya plasenta dimakamkan di pemakaman umum desa setempat,” imbuhnya. (AS) Tribratanewsjepara

Related

Berita 1757011127669045280

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item