Karang Taruna Tunas Inti Antusias Mengikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba


isjnews.com – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Jepara bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kesbangpollinmas Kabupaten Jepara bersinergi memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Karang Taruna “Tunas Inti” Desa Troso, Selasa (02-08-2016) siang. Sat Resnarkoba Polres Jepara memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada 150 muda-mudi Karang Taruna Desa Troso pada acara pelantikan forum pengurus karang taruna masa bhakti 2016-2019.
Kasat Resnarkoba Polres Jepara melalui Kaur Binops Iptu Basiran SH menjelaskan sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Karang Taruna di balai Desa Troso Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara menyampaikan materi mengenai jenis-jenis Narkoba dan Efek Samping atau dampak dari pemakaian Narkoba terhadap kesehatan tubuh manusia.
Iptu Basiran SH juga mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi untuk menolak dan bersama-sama memerangi peredaran dan pemakaian Narkoba di lingkungan masyarakat tempat tinggalnya. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif diantaranya dengan memberikan informasi-informasi kepada kepolisian baik melalui Bhabinkamtibmas yang ada di desanya maupun melalui SMS, email mapun media lainnya.
“Hal ini dilakukan sebagai upaya penggerak dalam menekan tindak pidana kasus penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Jepara, karena dari data penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh Polres Jepara tiap tahunnya selalu meningkat drastis,” imbuhnya. (AS)Tribratanewsjepara

Related

Berita 2156936753087531248

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item