Bhabinkamtibmas Polsek Tahunan Kawal Kegiatan Puncak Sedekah Bumi Desa Mantingan



isjnews.com – Kepolisian Sektor Tahunan Resor Jepara, melakukan pengamanan puncak perayaan sedekah bumi Desa Mantingan Kecamatan Tahunan, Minggu (28-08-2016) siang. Kegiatan puncak perayaan diawali dengan karnaval yang diselenggarakan oleh pemerintah desa diikuti oleh ribuan warga desa tersebut.
Kapolsek Tahunan AKP Budi Santosa melalui Bhabinkamtibmas Bripka Adi Sutomo menerangkan kegiatan karnaval di Desa Mantingan dilaksanakan dalam rangka sedekah bumi, yang mana masing-masing RT Desa Mantingan mengirimkan satu kelompok perwakilan sebagai peserta pawai atau karnaval dengan titik start dari Dukuh Jepaten dengan finish di depan Balai Desa Mantingan. Selain karnaval juga mengarak gunungan hasil bumi yang selanjutnya diperebutkan semua warga di depan Balai Desa Mantingan yang didahului dengan do’a dan makan tumpeng bersama. Setelah karnaval rangkaian puncak sedekah bumi dilanjutkan dengan acara santunan Yatama dan dilanjut wayang kulit.
“Kehadiran dari anggota Kepolisian di tengah-tengah kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak sangat dibutuhkan demi terciptanya suasana aman di masyarakat. Dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat seperti ini bisa meminimalisir kejahatan yang terjadi. Kami juga memberikan himbauan kepada peserta karnaval untuk memperhatikan unsur keamanan dan keselamatan saat pawai. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi dari Commander Wish Kapolri Promoter tentang pelibatan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk hadirnya Negara dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat,” imbuhnya. (As)Tribratanewsjepara

Related

Budaya 5150183514117996170

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item