Antisipasi Tahanan Kabur, Pawas Cek Ruang Tahanan Polres Jepara



isjnews.com – Perwira Pengawas (Pawas) Kepolisian Resor Jepara, Inspektur Polisi Satu Hadi Riyono melakukan pemeriksaan terhadap sistem keamanan di ruang tahanan Polres Jepara. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi barang bawaan tahanan yang berbahaya dan atau kaburnya tahanan, Minggu (28-08-2016).
Kepala Kepolisian Resor Jepara Ajun Komisaris Besar Polisi M Samsu Arifin SIK, MH melalui Kasubbag Humas Polres Jepara Ajun Komisaris Polisi Sarwo Edy Santoso mengatakan, pemeriksaan sistem keamanan ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh Pamenwas maupun Pawas yang sedang piket.
Kasubag Humas menjelaskan, setiap pergantian piket Pawas baik siang maupun malam selalu dilakukan pengecekan ke seluruh ruang tahanan termasuk semua tahanan. Pengecekan meliputi seluruh sistem keamanan termasuk petugas piket jaga tahanan, Closed Circuit Television (CCTV), kunci ruang sel tahanan dan juga barang-barang milik tahanan di dalam ruang sel.
“Kita antisipasi saja, walaupun belum pernah terjadi, jangan sampai ada tahanan kabur atau tahanan bunuh diri di dalam sel tahanan. Maka kita cek secara rutin keamanannya,” imbuhnya. (AsTribratanewsjepara

Related

Berita 5248625671951977955

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item