The First !!!! Kedungcino Tongtek Festival 2016 oleh Karang Taruna Pandansari Kedungcino


    Jum’at, 1 Juli 2016 atau tepatnya tadi malam, menjadi malam yang tidak seperti biasanya. Kenapa ? karena di desa Kedungcino diadakan Kedungcino Tongtek Festival 2016. Mungkin ini terkesan biasa saja, namun bagi warga desa Kedungcino ini menjadi hal yang luar biasa, mengapa demikian ? karena acara ini merupakan the first event guys yang diadakan oleh Karang Taruna Pandansari Kedungcino, yang ditahun-tahun sebelumnya belum pernah diadakan. So, bagi warga Kedungcino ini adalah suatu hal langka.



     And the next, antusiasme warga Kedungcino sangat tinggi sekali, ini yang menjadikan panitia sangat semangat melihat ketertarikan baik dari masyarakat sekitar maupun peserta lomba. Para warga berbondog-bondong meramaikan balaidesa Kedungcino dan membanjiri jalan yang akan dilalui peserta lomba.Walaupun bisa dibilang acara ini memang acara kecil-kecilan maklum baru pertama, dan persiapan nya pun memang terbilang sangat singkat. Bagiamana tidak ? panitia hanya memiliki waktu 2 minggu untuk menyusun acara ini. But, berkat kerjasama dari semua pihak tentunya, alhamdulillah acara kecil kami yang baru first event ini berjalan dengan lancar dan mendapat tanggapan serta dukungan positif dari warga desa Kedungcino, dan juga perangkat-perangkat desa. So, itu menjadikan panitia semangat untuk mengadakan Festival Tongtek di next event selanjutnya, wait us in the next year ya.
Festival tongtek ini dimulai pada pukul 21.00 WIB dan dibuka oleh petinggi desa Kedungcino Jepara, Drs. Hasyim S.Pd di jalan pandansari Kedungcino Jepara.



    Festival tongtek ini diikuti oleh 10 peserta dari perwakilan kelompok tongtek masing-masing RT. Dan untuk tahun ini, panitia memang memberikan batasan untuk peserta tongtek hanya dibolehkan bagi warga Kedungcino saja, but dont worry guys in the next event, insyaallah next year festival tongtek ini terbuka untuk umum. Untuk penilaian, peserta diarak terlebih dahulu mengelilingi desa Kedungcino sebelum mereka perfom, panitia memberikan kebebasan peserta untuk memilih lagu asalkan bertemakan religi dan memberikan batasan waktu arround 5 menit untuk setiap peserta dengan rambu-rambu penilaian sebagai berikut kreativitas, kekompakan, suara,dan penampilan. And you know ? juri sampai kebingungan lho menentukan juaranya, why ? karena semua peserta menampilkan perform yang sangat luar biasa. And the end, juri memutuskan untuk Juara 1 jatuh pada kelompok IRMUS JUNIOR dengan total nilai 2400 dengan pertimbangan bahwa kelompok tongtek tersebut, memiliki ketukan musik yang bervariasi, dan kreativitas tinggi. Pengumuman dan pembacaan juara dilakukan oleh juri pada pukul 00.00 di balaidesa Kedungcino dan dilanjutkan penyerahan hadiah oleh petinggi desa Kedungcino serta perangkat desa lainnya.



    Finally, acara ini selesai dan ditutup pada pukul 00.20 WIB.
Thats all i think about tongtek, untuk para reader terima kasih yang sudah membaca. Salam dari kami Karang taruna Pandansari Kedungcino.

Related

Berita 8557169713585609038

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item