Polres Jepara Kawal Aksi Damai Forum Warga Jepara Di Kejaksaan Negeri Jepara



isjnews.com – Ratusan personil Polres Jepara dikerahkan untuk mengawal dan mengamankan aksi damai Forum Warga Jepara di depan Kantor Kejaksaan Negeri Jepara, Jum’at (22-07-2016). Seribuan masyarakat yang tergabung dalam Forum Warga Jepara bertujuan untuk menanyakan kepada Kajari Jepara mengenai keluarnya status tersangka Bupati Jepara KH. Ahmad Marzuki, SE dalam kasus tindak pidana korupsi Dana Bantuan Parpol PPP tahun 2011-2012 di Kabupaten Jepara.
Dalam orasinya di depan Kantor Kejaksaan Negeri Jepara, dari perwakilan Forum Warga Jepara menyampaikan orasi dan tuntutan kepada pihak Kejaksaan Negeri Jepara diantaranya adalah Stop kriminalisasi oleh Kejaksaan, Hentikan praktek KKN di institusi Kejaksaan, Tegakkan Hukum secara profesional, Jangan gunakan institusi Kejaksaan untuk kepentingan pribadi, Patuhi 5 butir Instruksi Presiden kepada Kejaksaan.
Dua spanduk besar dibentangkan yang bertuliskan “Ojo Dumeh Nduwe Jaksa Agung”. Selain spanduk massa juga membawa poster-poster yang diantaranya bertuliskan “Pak Kajati tolong kasus Dana Banpol di SP3, Kami Diam Bukan Berarti Takut, Kejari Kejati Jangan Bungkam!!!, Selamatkan Jepara dari Sontoloyo, Jangan Cari-cari BRoth, Kejari adili yang Harus diadili, Stop arogansi wewenang Banpol = politisasi kriminal intervensi, Yen Wani Ojo Intimidasi, Kasus Banpol Purworejo, Salatiga, Demak tidak terbukti ada apa dengan Banpol PPP Jepara, Hukun bukan mainan, Jangan permainkan hukum Bro!, Kue Dua jaksa agung kene duwe Maha agung, Marzuki harga mati, Marzuki Guruku Marzuki Kyaiku, Save Marzuki, Usut Tuntas Kasus Tambak, Kami tak rela bupatiku di penjara, Kasus banpol = kriminalisasi, Aku tak mau jeparaku di pimpin orang sontoloyo”. Selain itu massa juga mengenakan ikat kepala yang bertuliskan “Marzuki”, terang Kapolsek Jepara Kota AKP Sriyono.
Lebih lanjut, Kapolsek Jepara menerangkan setelah massa mendapat tanggapan dari Kepala Kejaksaan  Negeri Jepara Jaksa Madya Yunindaru Winarsih SH MHum didampingi para Kasi Kejaksaan Negeri Jepara selanjutnya meninggalkan lokasi Kantor Kejaksaan Negeri Jepara menuju ke depan Pendopo Kabupaten Jepara untuk memberikan dukungan moril kepada Bupati Jepara. Dan sekitar pukul 10.00 Wib massa meninggalkan lokasi depan Pendopo Kabupaten Jepara dan melanjutkan konvoi menuju jalan Pemuda, dan di depan kantor BRI Cabang Jepara para massa membubarkan diri menuju rumah masing – masing dengan tertib dan aman. (AS) tribatajepara

Related

Berita 114038103869260256

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item