Polres Jepara Imbau Pemain Game Pokemon Go “Ingat Keamanan dan Keselamatan Diri Pribadi dan Orang Lain”




isjnews.com – Saat ini banyak terjadi kecelakaan Lalu Lintas, salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas adalah Human Error (kelalaian manusia). Kebanyakan kecelakaan lalu lintas adalah kurangnya konsentrasi dari pengendara itu sendiri, ada juga akibat sambil bermain telepon seluler (Handphone) sambil mengemudi, apalagi saat ini masyarakat pada umumnya sedang dilanda game Pokemon Go yang saat ini sedang ngetrend. Padahal sudah ada peraturan dari undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tentang penggunaan telepon seluler saat mengemudi.

Peraturan tentang larangan tersebut sudah di atur dalam Undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 283, yang berbunyi :  Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp750 ribu.

Di dalam berlalu lintas jajaran kepolisian juga sering memberikan arahan atau himbauan secara lisan maupun tulisan baik melalui media cetak maupun elektronik kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) dalam hal ini juga sering terjun ke lapangan baik ke masyarakat maupun ke sekolah-sekolah untuk menegakkan program pelopor keselamatan berlalu lintas dan Harkamtibmas.

Kapolres Jepara Ajun Komisaris Polisi M Samsu Arifin SIK MH juga mengajak semua komponen masyarakat Kabupaten Jepara untuk bersama-sama menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas di wilayah Jepara agar terus dan tetap kondusif. Selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat jangan bermain telepon seluler saat berkendara apalagi bermain game, mari “Jadilah Pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan”. (AS) Tribratanewsjepara

Related

Berita 992695715654093348

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item