Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-70, Polres Jepara Gelar Karnaval Kepolisian

isjnews.com – Kepolisian Resor Jepara, menggelar Pawai atau Karnaval Polisi untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-70, Jum’at (01-07-2016). Pawai / karnaval kepolisian untuk memperkenalkan fungsi teknis kepolisian yang ada di Polres Jepara kepada masyarakat umum.



Kegiatan yang digelar oleh Polres Jepara ini mendapat antusias yang baik dari warga masyarakat. Pasalnya, kegiatan serupa jarang diadakan di Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara, Ajun Komisaris Besar Polisi M Samsu Arifin SIK MH yang menggagas kegiatan ini, ingin melibatkan seluruh satuan fungsi kepolisian yang ada di Polres Jepara. Alhasil, dari gagasan tersebut, langsung disambut baik oleh para Pejabat Utama Polres Jepara dan Kapolsek jajaran, dengan melibatkan dan menghias kendaraan dinas Police Backbone untuk dapat memeriahkan pawai/karnaval yang digelar.

Rombongan pawai/karnaval HUT Bhayangkara ke-70 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara Komisaris Besar Polisi M Samsu Arifin SIK MH mengambil start di jalan Karel Sasuit Tubun depan Mapolres Jepara menuju ke jalan Kartini sampai SCJ belok kiri menuju ke jalan Yos Sudarso, Jalan Veteran, Jalan Ar. Hakim belok kiri menuju jalan HOS. Cokroaminoto dan berakhir kembali di Mapolres Jepara. Namun ada yang beda dari karnaval ini, karena setiap seksi, bagian dan satuan kerja Polres Jepara untuk memeragakan berbagai kegiatan maupun aktivitas yang biasa dilakukan oleh Polri baik yang berbentuk pembinaan maupun operasional.

Berbagai aksi yang biasa dilakukan oleh satuan kerja dan Polsek Jajajran Polres Jepara seperti menghias kendaran dengan ogoh-ogoh untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, pemberantasan minuman keras, Rebana Polres Jepara, serta pengenalan seragam dan tugas-tugas fungsi kepolisian dan kegiatan lainnya digelar, ini cukup memberikan hiburan kepada masyarakat yang ikut menonton. Hal inilah yang diinginkan oleh Kapolres Jepara agar masyarakat dapat mengetahui apa saja yang dilakukan oleh Kepolisian.



“Kalau pawai/karnaval yang hanya mempertontonkan atribut atau hiasan itu mungkin sudah biasa, namun saya ingin masyarakat juga tahu dan merasakan langsung apa saja yang dilakukan oleh Kepolisian, ini juga memberikan pembelajaran bahwa tugas Polri itu cukup berat. Oleh karena itu, perlu adanya sinergitas antara Polri dan masyarakat ,” tutur Kapolres.
Tribratanewsjepara

Related

Berita 2103552860065658383

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item