Operasi Ramadniya Candi-2016, Polres Jepara Kerahkan 270 Personil dan 8 Pos Pengamanan



isjnews.com – Kepolisian Resor Jepara tengah menyiapkan pembentukan Posko Operasi Ramadniya Candi-2016 untuk menjaga, memelihara, dan memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat baik menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri. Untuk kelancaran Operasi Ramadniya Candi-2016, Polres Jepara menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di ruang PPKO Polres Jepara, Selasa (28-06-2016) pukul 09.00 Wib.

Kapolres Jepara AKBP M. Samsu Arifin SIK MH melalui Waka Polres Jepara Kompol Juara Silalahi SIK MH menjelaskan kami akan membentuk satu Posko Operasi Ramadniya yang berkedudukan di Mapolres Jepara, lima Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan yang akan didirikan di lokasi rawan kemacetan dan kriminalitas. Selain itu kita juga akan membuat dua Pos Terpadu. Total ada 8 Pos yang akan kami dirikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang datang ke Jepara sebagai kota tujuan.

Lebih lanjut, Pos Pengamanan akan didirikan di wilayah Kecamatan Welahan, Mayong, Pecangaan, Bangsri dan Keling. Sedangkan Pos Pelayanan menurut rencana akan didirikan di shopping center Jepara (SCJ), Pos Terpadu yang menurut rencana akan di buat di Desa Bendanpete dan PTPN Balong Beji Kecamatan Kembang.

“Untuk mengisi pos-pos tersebut kami akan menempatkan 270 personil Polres Jepara yang akan diperkuat oleh personil dari instansi terkait seperti Kodim 0719 Jepara, Sat Pol PP Kabupaten Jepara, DKK Jepara, PMI Cabang Jepara, Orari/RAPI dan Saka Bhayangkara,” imbuhnya.

Hadir dalam Rakor tersebut Pejabat utama Polres Jepara, Para Kapolsek, Pasi Ops Kodim 0719 Jepara, SKPD Kabupaten Jepara diantaranya Sat Pol PP, Kabag Perekonominan, Kabag Kesmas, Kabag Umum, Binamarga, DKK dan ESDM, Disciptaruk dan Disparta. Selain itu hadir juga pengelola obyek wisata, HNSI, Syahbandar Jepara, Jasa Raharja, Rapi/Orari, PMI Cabang Jepara, Manager Hotel wilayah Jepara, Organda, NU Kabupaten Jeapra, Muhammadiyah Kabupaten Jepara, BPBD, Basarnas dan Basarda serta Banser Kabupaten Jepara.


di tempat-tempat rawan dan objek vital, seperti pelabuhan, terminal, pasar, pusat pertokoan, dan lokasi lain. Kapolres menambahkan, di samping itu juga akan dilakukan peningkatan kapasitas dan kualitas patroli selama Ops Pengamanan Idhul Fitri ini dilaksanakan.

Untuk kelancaran Operasi Ramadniya tersebut, Polres Selayar tetap membutuhkan dukungan dan kerjasama dari instansi terkait sebagai bagian dari sinergitas pelayanan masyarakat.

Pada Rakor yang dihadiri perwakilan Bupati Kepulauan Selayar, wakapolres, para kabag, kasat, Kapolsek Daratan, serta para kadis lingkup SKPD, Kepala Kantor Kemenag, para camat, menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan sukseskan pelaksanaan Ops Ramadniya 2016 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah pelayanan Penyeberangan Bira-Pammatata. Polres Kepulauan Selayar maupun Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Perhubungan dan Kominfo menyatakan kesiapannya untuk menggunakan segala daya upaya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Perayaan Idul Fitri atau Lebaran adalah merupakan tradisi fenomenal di Indonesia dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Pada momentum ini jutaan orang melakukan mudik (pulang kampung) untuk berkumpul kembali dengan keluarga.

Tidak terkecuali Kabupaten Kepulauan Selayar yang memiliki banyak warga perantau. Arus mudik ditandai dengan kepadatan dan membludaknya jumlah angkutan, baik darat, air dan udara.

Untuk menjamin kelancaran dan keamanan serta pelayanan kepada masyarakat Kepolisian menggelar operasi terpusat Ramadniya 2016.

Related

Berita 3765475848506745155

Post a Comment

emo-but-icon

FANDPAGE FB ISJ

GUDANG PRINTING AND CLOTHING



Recent

Info Populer

Comments

APP ANDROID ISJ

ISJ RELIGI

item